Selasa, 13 Maret 2012

Tingkatkan Keimanan melalui Pengajian Rutin


(Foto: Kankemenag Blora, Drs. H. Tri Hidayat  memberikan pembinaan dalam pengajian rutin, Senin (5/3) beserta jajaran Kasi )

BLORA, Manjadi manusia harus selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT dimanapun tempatnya. Dengan selalu mengingat hakikat penciptaan makhluk, maka akan bertambah rasa syukur kita untuk berbuat yang lebih baik lagi dalam kehidupan. Demikian tausiyah yang disampaikan oleh Kasi Urais, Drs. H. Masfuin, M.Pd dalam acara pengajian rutin Kantor Kemenag Blora pada senin, 5 maret 2012 pukul 07.00-08.00 WIB di aula Kankemenag  Blora.
Acara pengajian ini rutin digelar untuk mencerahkan spirit keagamaan seluruh pegawai dan karyawan Kankemenag Blora serta menjaga silaturahim bersama sehingga wawasan dan pengetahuan bisa lebih mendalam secara kontinyu melalui pengajian dan pengkajian  Alqur’an.
 Dalam kesempatan tersebut, Kasubag TU, Drs. H. Dwiyanto, M. Ag  juga menyatakan bahwa pegawai Kankemenag Blora harus selangkah lebih maju dalam pengaksesan internet melalui pengelolaan website, supaya semua informasi,data  dan berita bisa diakses lebih mudah dan cepat oleh masyarakat. “kita harus memanfaatkan teknologi untuk mempermudah melayani masyarakat”ujarnya serius. “Apabila masyarakat menanyakan seputar masalah info haji, pendidikan dan lainnya bisa lebih mudah melihat melalui jaringan online tersebut” imbuhnya.  Selain itu, beliau juga menyampaikan pentingnya mengetahui hak dan kewajiban sebagai Pegawai Negeri seperti yang tertuang dalam PP No. 53 tahun 2010 tentang Kedisipilinan Pegawai. “Apabila pimpinan tidak menegur karyawannya maka akan mendapat sanksi dari atasan lebih berat dari yang seharusnya ditegur”tuturnya, “Untuk itu semua harus saling memahami peran dan tugasnya masing masing baik, hak, kewajiban dan sanksinya sesuai aturan yang ada”paparnya di akhir sambutan.
Selain itu, Kepala kankemenag Blora, Drs. H. Tri Hidayat dalam pembinaannya menyampaikan bahwa Melalui teknologi yang ada diharapkan bisa membawa manfaat yang besar terutama dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaan di lingkungan kankemenag Blora, sehingga semua pegawai sudah semestinya mahir dalam mengoperasionalkan komputer atau laptop untuk peningkatan kualitas yang lebih baik lagi.(ima)